Cara Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Cara Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Dengan menjaga diet Anda, mengurangi kalori, dan berolahraga dengan tekun, berat badan yang sehat dan ideal bisa menjadi milik siapa saja. Untuk kelebihan berat badan atau obesitas membuat kita rentan terhadap banyak penyakit. Bukan tugas hati, mulai dari tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, batu empedu, kantung empedu, osteoarthritis kolesterol tinggi, trigliserida tinggi, tidur obstruktif (penghentian permusuhan pernapasan sebentar saat tidur), asam urat, kanker, stroke, hingga penyakit. jantung.

Cara Menurunkan Berat Badan yang Ampuh
http://obatherbalpatahtulang.web.id

Cara Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Untungnya, dengan mengurangi berat badan, kita terkena risiko penyakit ini bisa berkurang. Dan yang harus diperhatikan adalah bagaimana kelebihan berat badan bisa dieliminasi. Jika Anda ingin diet, memilih diet sehat, alias diet yang tidak membuat kita kelaparan dan kehilangan banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jangan sampai mengurangi berat badan, kita rela melewatkan makan. Padahal memenuhi kebutuhan nutrisi tiga kali (sarapan pagi, makan siang, makan malam) suatu hari penting bagi tubuh.

Dipercaya bahwa orang yang melewatkan makan memiliki kadar lipid darah yang tinggi lebih rendah. Dan yang terpenting, perhatikan asupan tubuh. Mengambil makanan dan minuman tanpa melihat isi yang terkandung di dalamnya. Anda dianjurkan untuk memberi nutrisi dan juga menyesuaikan jumlah kalori saat kita menetapkan batasan. Para ahli menyarankan agar berat badan terangkat hanya sebanyak 0,5 kg sampai 1 kg seminggu. Kita bisa mulai mengurangi asupan kalori sebanyak 500 kalori per hari.

Misalnya, jika Anda biasa mengkonsumsi 2500 kalori, jumlah itu bisa dikurangi menjadi 2.000 kalori. Hanya dengan mengurangi 500 kalori, Anda bisa menurunkan berat badan sebesar 0,5-1 kg. Namun, jangan sampai mengurangi asupan kalori, tubuh justru kekurangan kalori. Bagi wanita berusia 19-30 tahun, jumlah kalori mereka harus sampai 2000-2400. Sedangkan wanita berusia 31-50 tahun harus menjadi 1800-2200 kalori.

Salah satu cara untuk mengurangi kalori diet harian adalah dengan mengganti orang dengan produk sehari-hari seperti susu pengganti makanan. Menambahkan susu bukan makanan rendah lemak bisa menjadi pilihan tepat. Selain susu rendah lemak, rendah lemak juga menurunkan asupan kalori, lemak jenuh dan kolesterol. Masih manfaat dari kandungan tinggi protein, kalsium, vitamin dan mineral serta produk lainnya yang didapat dari susu rendah lemak.

Cara Menurunkan Berat Badan yang Ampuh

Terakhir, jangan lupa berolahraga. Tak ada gunanya membakar kelebihan kalori yang menempel di perut, lengan, atau tungkai. Dengan berolahraga, metabolisme tubuh dan berat badan akan naik. Akibatnya, jumlah kalori yang terbakar juga akan meningkat setiap hari. Tak hanya itu, olahraga bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mencegah serangan jantung, dan mengurangi tingkat stres orang.

Tahukah Anda jika diet sehat ditambah dengan olahraga adalah cara yang lebih efektif menurunkan berat badan. Dianjurkan agar latihan aerobik seperti jalan, berenang atau Ngabuburit minimal tiga kali seminggu minimal 20 menit per sesi. Namun, jika ingin menurunkan berat badan dianjurkan melakukan aerobik lebih dari 20 menit. Nah, jika ingin memangkas kelebihan lemak di tubuh, disarankan berkonsultasi dulu dengan dokter untuk menentukan diet dan olahraga yang sesuai dengan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close